Polwan Goes to Campus, SMA Negeri 9 Jeneponto Ikuti Sosialisasi Bijak Bersosmed


Gambar1: Foto bersama siswa(i) bersama polwan polres Jeneponto.

M. Fatur Rahman Batara. Jeneponto - BACA. Kamis, 17 Agustus 2023, pukul 16.34 WITA.

Polwan Goes to Campus, SMA Negeri 9 Jeneponto ikuti sosialisasi bijak dalam bersosial media. Kegiatan ini berlangsung pada pada Senin, tanggal 14 Agustus 2023 bertempat di SMA Negeri 9 Jeneponto. Sosialisasi ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Polwan Indonesia yang ke-75 tahun.
    
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, polwan senior Aipda Kartini Primitasari bersama beberapa rekannya membawakan materi tentang Bijak dalam Bersosial Media. Para peserta didik diberi informasi mengenai cara bersosial media dengan baik dan benar, kejahatan apa saja yang bisa terjadi dalam bersosial media serta bagaimana cara agar kita tidak menjadi korban kejahatan sosial media. 

Gambar 2: Pemberian materi oleh Aipda Kartini Primitasari (polwan senior polres Jeneponto).

Berdasarkan data statistik yang dilansir oleh pusiknas.polri.go.id terdapat peningkatan yang signifikan terkait cyber crime dalam rentang waktu di tahun 2021 dan 2022. Kenaikan tindak kriminalitas ini tentunya tidak lepas kurangnya tingkat kehati-hatian para pengguna gawai dalam bersosial media. Berbeda dengan kasus pidana lainnya, kejahatan akibat cyber crime memerlukan penanganan yang lebih sulit sehingga tindakan preventif (pencegahan) harus dilakukan dengan lebih massif demi menekan jumlah kejahatan dunia virtual ini. 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini mendapat respon yang positif dari para peserta didik. Briptu Resky Rahmadani, salah satu ibu polwan yang turut dalam kegiatan ini berharap agar para anak muda, dalam hal ini adalah peserta didik dapat memahami dan menerapkan cara cerdas bersosial media sehingga mereka dapat lebih bijaksana dalam memanfaatkan sosial media. Cegah cyber crime sejak dini, pahami dan bijaksanalah dalam bersosial media.

Gambar 3: Potret para peserta sosialisasi mendengarkan pemaparan materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini