Meriahkan HUT RI, Gita Bahana Mahardika Tunjukan Eksistensi


Gambar 1: Penampilan drumband SMA Negeri 9 Jeneponto.

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto - BACA. Rabu, 16 Agustus 2023, pukul 13.50 WITA.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, tentunya berbagai pagelaran meriah disuguhkan dari sabang sampai merauke tak terkecuali di Kabupaten Jeneponto. Di HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun ini, kembali digelar Lomba Display Drum Band Bupati Cup I di Kabupaten Jeneponto. Lomba yang diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir di Stadion Mini Turatea pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 14 tim Drum Band dari tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat se Kabupaten Jeneponto. Tak ingin ketinggalan, SMA Negeri 9 Jeneponto juga turut andil dalam kegiatan ini. Meskipun terbilang masih baru, Gita Bahana Mahardika yakni tim Drum Band dari SMA Negeri 9 Jeneponto tetap memberikan suguhan yang menarik di kegiatan ini. Dalam mengikuti kegiatan ini, hari demi hari mereka lewati dengan terus melaksanakan latihan guna dapat memberikan suguhan yang maksimal.

Gambar 2: Iring-iringan penampilan drumband Gita Bahana Mahardika.

Perlombaan ini menjadi pengalaman pertama bagi Gita Bahana Mahardika sebagai ekstrakurikuler yang belum lama ini resmi dibentuk di SMA Negeri 9 Jeneponto. Berdasarkan wawancaranya bersama tim jurnalistik, Ahmad Fauzi Maulana Wahid selaku Ketua dari Ekstrakurikuler Drum Band ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya yang luar biasa bagi para anggota dari Gita Bahana Mahardika yang telah mengarahkan usaha yang maksimal dalam mengikuti ajang ini. "Lomba ini merupakan langkah awal bagi kami dan tentunya akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan bagi kami. Pesan saya untuk seluruh anggota Gita Bahana Mahardika SMA Negeri 9 Jeneponto, tetap semangat dan semoga kita bisa terus memberikan yang terbaik guna membanggakan nama SMA Negeri 9 Jeneponto", ujar Ahmad Fauzi Maulana Wahid.

Gambar 3: Foto bersama pembawa iring-iringan dan mayoret drumband Gita Bahana Mahardika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini