Meriahkan Hari Jadi yang Ke-16, SMAN 9 Jeneponto Gelar Pawai


Nurul Annisa - Jeneponto BACA, 23 Juli 2023, 16.15 WITA. 

Meriahkan Hari Jadi yang keenam belas tahun, SMAN 9 Jeneponto gelar pawai disekitar area persekolahan, Jl. Lingkar, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto. Didirikan pada tanggal 16 Juli 2007 dengan nama SMA Negeri Khusus Jeneponto, sekolah yang kemudian beralih nama menjadi SMA Negeri 9 Jeneponto ini terus berusaha mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Perjalanan selama hampir dua puluh tahun ini tentunya tidak mudah. Tenaga pendidik dan kependidikan yang silih berganti serta kurikulum yang senantiasa berkembang tentu saja memberi pengaruh yang terhadap kualitas mutu pendidikan dan mutu lulusan sekolah ini. 

Salah satu perubahan yang terjadi di SMA Negeri 9 Jeneponto di usianya yang keenam belas ini adalah pengadaan ekstrakurikuler drumband yang tentunya semakin memacu semangat para siswa dalam mengasah keterampilan baris-berbaris, musik, dan meningkatkan kepercayaan diri siswa. Setelah tampil perdana dalam kegiatan MPLS, marching band Gita Bahana Mahardika SMA Negeri 9 Jeneponto ini turut memeriahkan Hari Jadi SMANSEL dengan mengawal kegiatan jalan santai/pawai yang berlangsung mulai pukul 07.30 WITA. 

Diikuti oleh beberapa guru dan tentunya para siswa dan siswi SMA Negeri 9 Jeneponto, kegiatan ini mengambil rute mulai di Jl. M. Basir-Jl. Lingkar (SMPN 9 Binamu, SMKN 8 Jeneponto, SMPN 7 Binamu, dan SDN 8 Jeneponto-Jl. M. Basir. Kegiatan ini berjalan dengan lancar sekalipun sempat memicu kepadatan lalu lintas di jam-jam kantor sekalipun tidak berlangsung lama.

Enam belas tahun lamanya SMA Negeri 9 Jeneponto berdiri dengan unggul. Perubahan nama sekolah bukan menjadi faktor yang mengubah ciri khas serta tatanan yang sejak lama dimiliki. Maju bersama, hebat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini