Kembali Tunjukkan Eksistensi, SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Ukir Prestasi


Gambar 1: Foto bersama siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto pemenang Runner Up 1, dan Runner Up 2 Duta Budaya Kab. Jeneponto.

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto - BACA. Kamis, 15 Juni 2023 Pukul 09.01 WITA

Kembali tunjukkan eksistensi, SMA Negeri 9 Jeneponto kembali ukir prestasi di ajang pemilihan duta budaya
Kabupaten Jeneponto yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tepatnya di Lapangan Passamaturukang, pada 11-14 Juni 2023. Kegiatan pemilihan duta budaya Kabupaten Jeneponto ini, merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar dan termasuk kedalam salah satu agenda Festival Budaya Kabupaten Jeneponto tahun 2023. Festival ini sendiri, di meriahkan dengan Bazar dan juga lomba Permainan Tradisional.

Gambar 2: Para finalis Top 6 Duta Budaya 2023 Kab. Jeneponto.

Para peserta pemilihan duta budaya Kabupaten Jeneponto ini, melewati beberapa tahapan. Seperti unjuk bakat, fashion show, tanya jawab, hingga akhirnya bisa sampai ke grand final. Di kegiatan SMA Negeri 9 Jeneponto berhasil menyabet dua juara. Yaitu Runner Up I Duta Budaya Kabupaten Jeneponto yang diraih oleh Muh. Qadar Khaliq Ramadhan dan Alya Lutfiyah Amin. Serta Runner Up II Duta Budaya Kabupaten Jeneponto yang diraih oleh Dwi Nuray Nawatuzzahra. Adapun hadiah yang diberikan kepada mereka yaitu sertifikat, piala, dan uang pembinaan senilai Rp. 1.000.000 untuk Runner Up I dan Rp. 750.000 untuk Runner Up II.

Ketiga siswa(i) berprestasi dari SMA Negeri 9 Jeneponto ini, memanglah sangat berbakat. Hal tersebut dapat dibuktikan pada sesi unjuk bakat dimana mereka menampilkan puisi, story telling, dan tarian. "Tentunya sngat senang dan bahagia, karena saya dapat menjadi salah satu representasi dari generasi generasi muda untuk pelestarian budaya yang ada di Kabupaten Jeneponto. Pesan saya kepada semua teman teman yaitu jangan pernah berhenti sampai kamu benar benar meraihnya, the road on the way to success is always under construction", ujar Muh. Qadar Khaliq Ramadhan. Pemilihan ini sendiri, bertujuan untuk menemukan sosok yang diharapkan dapat menjadi bagian terdepan dalam memahami, memperkenalkan hingga menjadi bagian dari kehidupan seni budaya dan pariwisata di suatu wilayah.

Gambar 3: Pengenalan finalis, Muh. Qadar Khaliq Ramadhan delegasi SMA Negeri 9 Jeneponto.

1 komentar:

Ayo tulis komentar anda disini