Kembali Mengharumkan Nama Sekolah, Lima Belas Siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto Lolos Pada Seleksi Pakibraka di Tingkat Kabupaten


Aulia Akbar Tawang – BACA, Jeneponto 6 Juni 2023, 19.53 WITA

  Kembali mengaharumkan nama sekolah, Limabelas siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto lolos pada seleksi Pakibraka di Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dimana seleksi pada tahun ini sangatlah berbeda dengan seleksi tahun kemarin, karena dalam seleksi tahun ini terdapat banyak tahapan tahapan yang harus dilalui oleh peserta, Seleksi Administrasi, diikuti oleh Seleksi Parade lalu diikuti oleh Tes Wawancara Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegasi Umum, Seleksi PBB, Tes Kesamaptaan dan Tes Kepribadian.

 Pada seleksi tahun ini Secara Keseluruhan, jumlah peserta seleksi tahun ini mencapai kurang lebih 700 peserta. Peserta dari SMA Negeri 9 Jeneponto menduduki peringkat pertama pada nilai akhir, Muhammad Qadar Khaliq Ramadhan pada peringkat pertama putra yang memiliki nilai akhir 82,78 dan juga Nur Azizah Sasmita S pada peringkat pertama putri yang memiliki nilai akhir 81,89. Pengumuman hasil seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Jeneponto di umumkan secara online, tepat tiga bulan setelah rangkaian seleksi dilaksanakan.

 “Saya merasa sangat senang dan sangat bahagia karena dapat terpilih sebagai calon Paskibraka Kabupaten Jeneponto 2023. Awalnya saya merasa ragu untuk mengikuti seleksi paskibraka, namun dengan dukungan dari orangtua, saya memantapkan diri untuk ikut serta dalam seleksi Paskibraka, dan Alhamdulillah saya dapat menjadi bagian dari Paskibraka 2023. Semoga kedepannya SMA Negeri 9 Jeneponto dapat terus berpartisipasi dalam Pakibraka” ucap Muhammad Qadar Khaliq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini