Sosialisasi PPDB: Memahami Prosedur Pendaftaran Siswa Baru


Abdul Ilah - BACA, Jeneponto 3 Juni 2023. 18.05 WITA

Sosialisasi PPDB: memahami prosedur pendaftaran siswa baru. PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru selalu menjadi momen yang dinanti oleh para calon siswa baru pasalnya setiap calon siswa pasti telah memiliki sekolah yang menjadi idaman mereka. Sama seperti tahun sebelumnya, PPDB tahun juga ini masih membuka beragam jalur pendaftaran yang dilakukan secara daring.
Perubahan sistematika pendaftaran dari offline menjadi online tentunya perlu mendapat perhatian khusus, karena itu sosialisasi PPDB perlu dilakukan. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada orang tua dan calon siswa tentang jalur pendaftaran, prosedur, dan persyaratan yang harus dipenuhi. Melalui sosialisasi PPDB, orang tua dan calon siswa akan lebih memahami prosedur pendaftaran dan persyaratan yang diperlukan.

Dalam PPDB tahun ini, SMAN 9 Jeneponto menerima peserta didik baru sebanyak 216 orang yang dibagi menjadi enam (6) rombel. Tentunya hal tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya tiga (3) rombel saja.

Pendaftaran PPDB secara resmi dibuka pada tanggal 05 Juni - 06 Juli 2023, dengan rincian sebagai berikut:

1. Pra Pendaftaran tanggal 05 - 16 Juni 2023. Pada pekan ini, calon siswa diminta untuk membuat akun pendaftaran yang akan digunakan saat pendaftaran nanti.  

2. Pendaftaran jalur Prestasi Non Akademik, Afirmasi, Perpindahan Orangtua, dan Jalur Anak Guru pada tangga 19 - 22 Juni 2023,
3. Pendaftaran jalur Prestasi akademik pada tanggal 26 - 28 Juni 2023, 
4. Pendaftaran jalur zonasi pada tanggal 03 - 06 Juli 2023.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan adalah:
1. Fotocopy SKL
2. Fotocopy raport lima (5) semester
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Fotocopy Akta Kelahiran
5. Pas Foto Ukuran 3x4 (3 lembar)
6. Fotocopy KIP atau PKH (bagi pendaftar jalur Afirmasi)
7. Fotocopy sertifikat juara OSN/FLS2N ataupun sertifikat kejuaraan lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Instansi Negeri (bagi pendaftar jalur prestasi non akademik)
8. Fotocopy SK Mutasi orangtua (bagi pendaftar jalur perpindahan orangtua)
9. Fotocopy SK Tugas Orangtua (bagi jalur anak guru)

Segera bergabung bersama kami di SMA Negeri 9 Jeneponto. Terdepan dalam Prestasi, Maju Bersama Hebat Semua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini