RAMPAS Malam Ramah Tamah, Warga SMA Negeri 9 Jeneponto Penuhi Gedung Sipitangarri


Gambar 1: Foto bersama siswi angkatan empat belas dan guru-guru UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.
 
Mutia Khalidah, Jeneponto - BACA. Sabtu, 27 Mei 2023. Pukul 21.11 WITA.

RAMPAS malam ramah tamah, warga SMA Negeri 9 Jeneponto penuhi gedung Sipitangarri. Berkonsep prom night, kegiatan ramah ramah Republik Angkatan Empat Belas (RAMPAS) diselenggarakan pada hari Jum'at, 26 Mei 2023 ba'da magrib di Gedung Sipitangarri, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir angkatan ke-XIV SMA Negeri 9 setelah Last Ceremony yang berlangsung pada Maret lalu. Kegiatan ini mengusung tema "Buka Lembaran Baru dengan Semangat, Nanti Kita Bertemu dengan Kenangan yang Indah". Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Asrul, S.Sos.MSi, Kepala Seksi Pembinaan SMA, Sugralis, SE.MM, dan Kepala Seksi Pembinaan SMK, Hamzah, S. Pd., M. Pd. Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas bina satuan pendidikan Sulawesi Selatan, Drs. Sangkala Rala, M.Si, dan dihadiri oleh Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Dahlan, S.Pd., M.Pd, para wakasek, guru dan staff, orang tua/wali, serta siswa(i) angkatan empat belas UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Acara berlangsung sangat meriah dengan berbagai penampilan yang dipersembahkan oleh OSIS UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, mulai dari penampilan akustik, musikalisasi puisi, hingga penampilan tari yang memikat. 

Gambar 2: Penampilan tari oleh OSIS UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Pembacaan SK kelulusan oleh Wakasek Kurikulum UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, bapak Baharuddin, S.Pd., dilanjutkan dengan pengalungan medali alumni, salam-salaman antara para siswa(i), guru, dan tamu undangan, menjadi penanda bahwa masa putih abu-abu Angkatan ke-14 SMA Negeri 9 Jeneponto telah berakhir dan mereka resmi menyandang status alumni.

Gambar 3: Pengalungan medali alumni oleh bapak pengawas bina satuan pendidikan Sulawesi Selatan.

Ada banyak hal menarik dalam kegiatan malam ramah tamah ini, diantaranya adalah pengumuman peringkat sepuluh (10) besar, pengumuman siswa(i) yang berhasil lolos PTN melalui jalur prestasi, serta pengumuman RAMPAS Award berbagai nominasi sebagai berikut:
1. Siswa terbaik diraih oleh Teguh Adiguna
2. Siswi terbaik diraih oleh Siti Armetha Syahrani 
3. The modiest student diraih oleh Putri Febryan Maharani 
4. The most famous student diraih oleh Amelia Ulil Adzmi
5. The most humble student diraih oleh Muh. Ikhsanul Syapmi 
6. The most favorite student diraih oleh Siti Muhajiroh Eka Lestari 

Gambar 4: Foto bersama kepala sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto dengan siswa(i) pemenang nominasi.

Dalam wawancaranya bersama tim jurnalistik, Suparman AM, S.T., orang tua dari Muh. Ariz Naufal Mustajab menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan malam ramah tamah ini. Sebagai salah satu orangtua yang putranya dinyatakan lulus seleksi SNBP 2023, juga menyatakan terimakasih terhadap peran sekolah, khususnya para guru, dalam mengantarkan anak didiknya hingga melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.

"Kegiatan ini bukanlah akhir dari perjalanan para siswa(i) angkatan empat belas UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, tetapi jalan awal untuk menuju kehidupan yang sebenarnya", tutur Pak Sugralis, S.E, M.M. dalam sambutannya menjadi pengingat bagi para alumni bahwa perjuangan di babak baru kehidupan baru saja akan dimulai. Tidak ada waktu untuk bersantai melainkan saatnya mempersiapkan diri untuk langkah selanjutnya.

Gambar 5: Foto bersama siswa(i) peraih 10 besar, dengan pengawas bina satuan pendidikan Sulawesi Selatan, serta perwakilan Cabang Dinas Wilayah VII.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini