Ulangan Telah Tiba, Saatnya Bagi Para Peserta Didik Mengasah Kemampuanya


Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto - BACA. Senin 29 Mei 2023 pukul 10.01 WITA

Ulangan telah tiba, saatnya bagi para peserta didik untuk mengasah kemampuannya. Kegiatan yang diberi nama Asesmen Akhir Tahun (ASAT) di SMA Negeri 9 Jeneponto ini diselenggarakan pada Senin 29 Mei 2023 tepatnya mulai pukul 07.30 WITA. Sama halnya seperti semester sebelumnya, kegiatan ini kembali diselenggarakan dengan menggunakan aplikasi andalan SMA Negeri 9 Jeneponto, yaitu E-Pattaba'.

Di kegiatan ASAT kali ini, peserta didik kembali dibagi menjadi beberapa kelompok untuk nantinya dibagi kedalam beberapa ruang. Tentu saja, para peserta didik mengerjakan soal-soal ulangan sembari mendapatkan pengawasan yang ketat oleh para guru-guru yang bertugas. Diawali dengan mata pelajaran Matematika di hari pertama pelaksanaan, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta didik. Pasalnya, Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang cukup menguras kemampuan para peserta didik.

Para guru pun tak henti-hentinya mengingatkan kepada para peserta didik agar senantiasa menjaga kesehatannya, belajar dengan maksimal, senantiasa berdo'a, dan beristirahat yang cukup guna dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. "Alhamdulillah ulangan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Harapan saya semoga kedepannya, saya dapat menjawab semua soal-soal yang diberikan dengan benar dan semoga nilai saya dan teman-teman saya bisa meningkat atau paling tidak tetap stabil", ujar Sri Hardina Utami salah satu peserta didik SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini