Gammara! Meriahnya Hari Jadi Jeneponto ke 160 Tahun


Picture Source: Menara Indonesia

Gammara! Meriahnya hari jadi Jeneponto ke 160 tahun. Senin, 1 Mei 2023 diperingati sebagai hari jadi Jeneponto ke 160 tahun yang dipusatkan dilapangan Parang Passamaturukan, Kelurahan Empoang, Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

HUT Jeneponto ke 160 tahun ini dihadiri langsung Gubernur Sulsel, Andi Sulaeman S.T. didampingi Sang Istri, Wali Kota Makassar bersama rombongan Pemprov Sulsel, Bupati Konawe, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PKB dan Gerindra disambut Bupati dan Wakil Bupati dan Jajaran Perkopimda Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada kesempatannya menyambut hangat Gubernur Sulsel bersama Ibu dan rombongan Pemprov atas kehadirannya yang turut merayakan hari jadi Jeneponto ke 160 tahun.

Perayaan HUT tahun ini akan menampilkan beragam acara, termasuk acara hiburan pada malam hari. Selain itu dalam perayaan ini, Iksan Iskandar selaku orang nomor satu di Jeneponto, beliau juga mempersilahkan pelaku UMKM untuk berdagang di tempat-tempat tertentu.

Perayaan HUT ini bertujuan bukan hanya untuk merayakan hari jadi Jeneponto semata melainkan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap segala pencapaian karsa dari adat budaya yang telah di perjuangkan oleh para leluhur kita dibumi Turatea. 

“Peringati hari jadi ini merupakan manipestasi persatuan dan kesatuan yang dilandasi dengan budaya dan nilai kearipan lokal abulo sibatang Cera sitongka-tongka dan siri napacce’ sebagai slogan kearipan masyarakat Jeneponto yang merupakan nilai leluhur yang tumbuh dimasyarakat dan dilandasi dengan semangat dan persaudaraan.”ujar Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Sumber data:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini