Gelar Bukber, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Temu Alumni 14 Angkatan


Gambar 1: Foto keluarga besar SMA Negeri 9 Jeneponto bersama Alumni dari 14 angkatan SMA Negeri 9 Jeneponto.

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto, BACA - 17 April 2023. Pukul 11.43 WITA.

Gelar bukber, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto adakan temu alumni empat belas angkatan pada minggu, 16 April 2023 di Gedung Sipitangarri, Jeneponto. Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto, yakni Semarak Ramadhan. Kegiatan Semarak Ramadhan ini sendiri terbagi atas tiga agenda, yaitu safari ramadhan, lomba semarak ramadhan, dan acara puncaknya yaitu buka puasa bersama. 

Gambar 2: Foto pengurus OSIS bersama guru-guru, dan staf SMA Negeri 9 Jeneponto.

Dengan mengusung tema "Raih Kemenangan di Bulan Suci dengan Mempererat Silaturahmi", kegiatan buka puasa bersama kali ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi yang baik antar para dewan guru, staff, alumni SMAN Khusus Jenepoto dan alumni SMAN 9 Jeneponto, serta peserta didik di SMA Negeri 9 Jeneponto. Kegiatan ini dihadiri sebanyak kurang lebih seratus lima puluh peserta dan dibuka secara resmi oleh ibu pengawas bina SMAN 9 Jeneponto Dra Hj. Siti Salma M. Pd.  


Rangkaian kegiatan buka puasa bersama ini juha diisi dengan beberapa acara hiburan, yakni penampilan menyanyi dari OSIS SMAN 9 Jeneponto, penyampaian ceramah oleh Nur Ramadhani, dan beberapa tampilan menyanyi oleh para pemenang lomba lagu religi Semarak Ramadhan. Adapun adzan magrib dikumandangkan oleh Nabil Habibi sebagai juara I adzan pada lomba Semarak Ramadhan. Selain beberapa tampilan tersebut, ada juga sharing session dengan para alumni yang membahas tentang tips and trick masuk perguruan tinggi kedinasan serta pengalaman menduduki bangku kuliah oleh Farid Eka Putra selaku alumni pertama dari SMAN Khusus Jeneponto dan Maipha Deapati Arief B.ed selaku alumni ke delapan SMAN Khusus Jeneponto.

Dalam wawancaranya, Muh. Qadar Khaliq Ramadhan selaku ketua OSIS SMAN 9 Jeneponto menerangkan bahwa ia sangat bersyukur karena kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Untuk kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan kedepannya, saya harap semuanya dapat dipersiapkan dengan matang dan kerja sama antar para panitia semakin baik agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang di harapkan", ujar Muh. Qadar Khaliq Ramadhan.

Gambar 3: Foto buka bersama seluruh keluarga besar SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini