Jemput Berkah Ramadhan, OSIS SMAN 9 Jeneponto Adakan Bazar dan Berbagi Takjil


Gambar: kegiatan jual takjil oleh OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.

Abdul Ilah - BACA, Jeneponto 9 April 2023. 19.40 WITA

Jemput berkah ramadhan, OSIS SMAN 9 Jeneponto adakan bazar dan berbagi takjil. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 9 Jeneponto kembali melaksanakan salah satu program kerja di bulan ramadhan yaitu bazar dan berbagi takjil. Kegiatan ini berlokasi di depan BRI cabang Jeneponto dan dilaksanakan selama tiga hari, yakni 7 sampai 9 April 2023.

Kegiatan bazar dan berbagi takjil ini merupakan kegiatan tahunan dari Divisi Keterampilan dan Kewirausahaan yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan. Ketua OSIS SMAN 9 Jeneponto, Muh. Qadar Khaliq, menjelaskan bahwa kegiatan ini dibagi dalam dua sesi, yakni penjualan takjil di tanggal 7 dan 8 April, dan dilanjutkan berbagi takjil di tanggal 9 April. Berbagai menu menarik dan menggugah selera dijajakan dalam bazar kali ini, seperti melones, es cincau, roti goreng isi coklat, dan pudding oreo. Ragam menu ini dipastikan terjaga kualitasnya, bersih, sehat, serta nikmat.

Gambar 2: Berbagai menu makanan dan minuman ramai dibeli pembeli.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan kami dan dapat juga menumbuhkan jiwa sosial kami dengan berbagi kepada sesama," ujar Muh. Qadar Khaliq dalam wawancaranya.

Pembina Divisi Keterampilan dan Kewirausahaan, bapak Kasmarullah S.E., S.Pd., kembali menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah melatih kemampuan siswa dalam berwirausaha, belajar mandiri, serta memupuk kebaikan dengan indahnya berbagi.

Gambar 3: Foto pengurus OSIS, bersama salah satu guru SMA Negeri 9 Jeneponto yang juga membeli takjil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini