Arirang, Priska Amalia Raih Juara 3 Ajang LAFEST yang Diselenggarakan Universitas Telkom.



Mutia Khalidah - BACA, Jeneponto 8 Maret 2023. 10.40 WITA

Arirang, Priska Amalia Nurfadilah raih juara 3 dalam ajang LAFEST (Language Festival) 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Telkom. Telulafest atau yang dikenal dengan Telkom University Language Festival merupakan sebuah ajang kompetisi bahasa yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Universitas Telkom. 
Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pelajar dan mahasiswa Indonesia mengenai pentingnya belajar bahasa melalui kompetisi kecakapan bahasa.

Mengusung tema ‘Embracing Creativity and Innovation Through Languages", pihak penyelenggara berharap para siswa/mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi berbahasa asing dalam konteks kreativitas dan inovasi. Kegiatan Telulafest ini dimulai sejak tanggal 12 Desember 2022-12 Februari 2023 untuk pendaftaran dan pengiriman karya, dan berakhir atau diumumkan pada tanggal 28 Februari 2023.

Priska Amalia Nurfadilah, siswa kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 9 Jeneponto, turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba KPop Cover Song dengan membawa lagu Celebrity-IU dan lagu tradisional Korea Selatan, Arirang. Lagu ini berhasil mengantarkan Priska meraih juara 3 dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp. 850.000,00 dan Pin Admisi senilai Rp. 400.000,00 dari Universitas Telkom. Sebelumnya, Priska juga pernah mewakili Jeneponto dalam ajang lomba lagu Nasyid pada Festival Pelajar 2022 di Makassar dalam bentuk tim. 

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena saya dapat memenangkan kompetisi ini, dan saya juga tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih untuk seluruh teman-teman ataupun pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu saya.", ucap Priska Amalia Nurfadilah dalam wawancaranya. 

Priska juga menambahkan bahwa dengan mengikuti lomba ini ia dapat mengasah kemampuan bernyanyi yang ia miliki dan mengajak seluruh siswa-siswi untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang dapat mengasah bakat ataupun kemampuan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini