Salurkan Bantuan, PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto Sambangi Korban Angin Puting Beliung


Gambar 1: Penyaluran bantuan untuk korban bencana angin puting beliung oleh PMR unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto.

Priska Amalia Nurfadilah, Jeneponto - BACA. Kamis, 05 Januari 2023. Pukul 16.51 WITA.

Salurkan bantuan, PMR unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto sambangi korban angin puting beliung. Pada Jumat, 30 Desember 2022, berlokasi di Desa Bonto Sunggu, Kecamatan Tamalatea,  Kabupaten Jeneponto, angin puting beliung disertai hujan lebat memporak-porandakan puluhan rumah warga yang tersebar pada tiga dusun.  Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditaksir lumayan besar. Berdasarkan keterangan dari bapak Mustajab, warga Desa Bonto Sunggu, terdapat kurang lebih sekitar tiga puluh rumah yang tersebar pada tiga dusun hancur akibat dari cuaca ekstrem yang sudah berlangsung kurang lebih dua pekan terakhir.  

Menyikapi hal ini, PMR Unit 211 UPT SMA Negeri 9 Jeneponto segera melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban terdampak. Bersama dengan beberapa guru serta Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, yakni bapak Dahlan S.Pd., M.Pd., pada Kamis, 05 Januari 2023, rombongan SMA Negeri 9 Jeneponto, menuju lokasi para korban.
"Kami, mengunjungi para korban untuk menyalurkan beberapa bantuan seperti sembako dan pakaian. Tentunya hal ini kami lakukan guna meringankan beban para korban", ujar Achmad Kamil Talib selaku Ketua Ekstrakurikuler PMR.

Gambar 2: Sumbangan yang diberikan PMR unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto untuk korban bencana angin puting beliung.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai arahan dari bapak Gubernur Sulawesi Selatan yakni bapak Andi Sudirman Sulaiman S.T., yaitu agar semua pihak bergerak cepat membantu korban bencana, termasuk mendirikan Posko Pelajar Andalan Sulawesi Selatan sebagai bentuk rasa simpati terhadap sesama. 

Hal ini tentu disambut baik oleh para warga korban bencana. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan tersebut. Dalam wawancaranya, Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto yakni bapak Dahlan S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa ia sangat bangga dan terharu melihat kepedulian yang luar biasa dari para siswa(i) untuk turut andil dalam membantu para korban. "Mudah-mudahan para korban dapat merasa terbantu atas bantuan yang telah disalurkan ini, dan semoga para korban dapat terus berusaha untuk bangkit dari ujian yang sedang mereka hadapi ini", ujar bapak Dahlan S.Pd., M.Pd.

Gambar 3: Penyerahan langsung sumbangan dari anggota PMR unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto untuk korban bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini