Masuk Sekolah, SMA Negeri 9 Jeneponto Awali Semester Genap dengan Kerja Bakti


Gambar 1. Kerja bakti di lingkungan SMAN 9 Jeneponto

Masuk sekolah, SMA Negeri 9 Jeneponto awali semester genap dengan kerja bakti. Berdasarkan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan  Nomor 004.5/133-Sekret.2/DISDIK, tentang Lingkungan Kantor dan Sekolah Bersih, Indah, dan Sehat, warga SMA  Negeri 9 Jeneponto secara serentak menjalankan program kerja bakti menuju sekolah sehat dan bersih pada hari Senin, 9 September 2023.

Dalam himbauannya, bapak Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan kerja baik itu di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Tidak hanya dilaksanakan selama satu hari, kegiatan yang bermuara pada kebiasaan hidup bersih dan sehat ini diharapkan mampu terealisasi di setiap minggunya sehingga menimbulkan perasaan nyaman dalam bekerja ataupun belajar.

Kegiatan kerja bakti berjalan dengan penuh semangat  dari para siswa beserta guru-guru SMA Negeri 9 Jeneponto setelah dua pekan sebelumnya libur semester. Bersih-bersih ini dimulai dari dalam kelas, taman, hingga lapangan serta parkiran sekolah.
Gambar 2. Siswa tampak antusias dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat

Para guru dan siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto saling berkoordinasi dan kompak bekerja sama untuk membersihkan lingkungan sekolah. Selama kerja bakti ini berlangsung, pengawas bina, ibu Dra. St. Salma, M. Pd turut mengawasi jalannya kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini