Resmi Dilantik, Mutia Khalidah, Ketua Umum Ekstrakurikuler Jurnalistik Periode 2023


Gambar 1: Prosesi pelantikan pengurus ekstrakurikuler Jurnalistik periode 2023.

Nurul Annisa - BACA Jeneponto, 12 Januari 2023, 16.18 WITA

Resmi dilantik, Mutia Khalidah, ketua umum ekstrakurikuler Jurnalistik periode 2023. Pada Selasa, 10 Januari 2023, telah dilaksanakan LPJ, Musyawarah Kerja dan Rapat Kerja Ekstrakurikuler Jurnalistik yang berlokasi di ruang OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin akhir tahun yang bertujuan sebagai proses kaderisasi dalam menghasilkan dan membentuk jiwa kepemimpinan bagi para siswa, khususnya mereka yang tergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalistik. 
 
Kegiatan kali ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Enoswandi, S.Pd., Gr, dan pembina ekstrakurikuler Jurnalistik, Nasridawaty, S.Pd., Gr,, serta para anggota aktif ekstrakurikuler Jurnalistik. Dalam sambutannya, bapak Enoswandi, S.Pd., Gr berharap agar kedepannya ekstrakurikuler ini mampu mempertahankan eksistensinya dan tetap berkarya menjadi pionir penyampai informasi ke khayalak. Diakui bahwa ekstrakurikuler ini merupakan ekstrakurikuler yang berperan penting dalam memberikan informasi mengenai perkembangan yang terjadi di SMA Negeri 9 Jeneponto.

Ekstrakurikuler yang hanya beranggotakan empat belas orang siswa ini, terbukti mampu menjadi salah satu ekstrakurikuler unggulan yang menghidupkan literasi dan digitalisasi. Mutia Khalidah, selaku Ketua Umum terpilih menggantikan Nurul Ilmi, diharapkan mampu membawa Ekstrakurikuler Jurnalistik menjadi lebih bermakna dan bermanfaat. Dalam pidato singkatnya, Mutia menawarkan salah satu program unggulan yakni Jurnalistik Goes To Public. Program ini diharapkan mampu memberikan warna baru bagi ekstrakurikuler Jurnalistik kedepannya.

Gambar 2: Foto bersama Pembina ekstrakurikuler Jurnalistik dan ketua umum ekstrakurikuler Jurnalistik periode 2023.

"Saya harap, ekskul ini masih terus berjalan dan berkembang di tangan Mutia. Utamanya saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nasridawaty yang senantiasa membimbing saya dan tidak pernah lepas tangan selama saya menjabat menjadi Ketua Umum.", tutur Nurul Ilmi, ketua umum Jurnalistik periode 2022.

Tampuk kepemimpinan baru telah bergulir. Serangkaian program telah dibentuk dengan mengacu pada terbentuknya karakter yang kreatif dan mampu berliterasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini