Be Brave To Speak English, SMAN 9 Jeneponto Terapkan Kebiasaan Berbahasa Inggris


Gambar 1: Foto bersama pengurus OSIS & MPK periode 2023 bersama Pembina OSIS, guru-guru, dan staf SMA Negeri 9 Jeneponto.

Mutia Khalidah - BACA 16 Januari 2023, 22.05 WITA

Be brave to speak english, SMAN 9 Jeneponto terapkan kebiasaan berbahasa Inggris. Pada hari Sabtu, 14 Januari 2023, OSIS dan MPK periode 2023 UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan rapat kerja yang berlangsung di  Lembah Biru tepatnya di desa Kassi, Kec. Rumbia, Kab. Jeneponto. Kegiatan ini merupakan agenda pertama Ketua OSIS terpilih yang bertujuan untuk menyusun program/agenda kerja selama setahun ke depan.  

Gambar 2: Pemaparan program kerja oleh inti OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan sekaligus
Pembina OSIS dan MPK SMA Negeri 9 Jeneponto, bapak Enoswandi, S.Pd., Gr. beserta para guru, staf, dan seluruh pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2023. 

Gambar 3: Penyerahan hasil rapat kerja oleh Ketua OSIS kepada Pembina OSIS & MPK SMA Negeri 9 Jeneponto.

Salah satu program kerja unggulan yang menarik di kepengurusan baru ini adalah English Day. Sejalan dengan arahan bapak Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., untuk membiasakan penggunakan bahasa asing sebagai alat berkomunikasi di seluruh sekolah yang ada di Sulawesi Selatan, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto mengemas kegiatan English Day di hari Senin menjadi lebih menarik.  Setiap siswa diwajibkan menggunakan bahasa Inggris selama seharian penuh, kecuali pada saat proses pembelajaran tengah berlangsung. Bukan hanya siswa, guru pun dihimbau agar menggunakan bahasa Inggris demi terciptanya support system yang baik dalam menyukseskan program tersebut. Tentunya ini bukan hal yang mudah mengingat keterbatasan vocabulary setiap siswa, namun keterbatasan ini justru diharapkan menjadi pelecut semangat siswa untuk belajar lebih giat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini