OSN Kembali Digelar, Peserta Didik Siap Rebut Gelar



Priska Amalia Nurfadilah, Jeneponto-BACA Sabtu, 28 Januari 2023 Pukul 14.09 WITA

OSN kembali digelar, peserta didik siap rebut gelar. OSN tentu bukanlah ajang yang terdengar asing lagi bagi seluruh pelajar di Indonesia. Ajang yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) ini merupakan salah satu ajang kompetisi yang bergengsi dikalangan pelajar, mulai dari SD, SMP, dan SMA.

Ajang yang diselenggarakan ini terdiri atas tiga tingkatan, yaitu tingkat sekolah (OSN-S), tingkat kabupaten (OSN-K) dan tingkat nasional (OSN). Sama halnya sepeti tahun sebelumnya, OSN tahun ini juga terdapat sembilan bidang yang dilombakan, yaitu:
1. Matematika
2. Fisika
3. Kimia
4. Informatika/Komputer
5. Biologi
6. Astronomi
7. Kebumian
8. Ekonomi
9. Geografi

Ajang ini gelar dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para peserta didik dalam bidang Akademik. Tak dapat dipungkiri bahwa SMA Negeri 9 Jeneponto dari tahun ketahun terus menunjukkan taringnya pada ajang ini. Dan kini, pendaftaran ajang OSN- Tingkat Sekolah di SMA Negeri 9 Jeneponto telah dibuka. 

Bagi kalian para peserta didik yang berminat untuk mengikuti ajang ini dan ingin menjadi kontingen sekolah untuk maju ke jenjang selanjutnya yakni OSN Tingkat Kabupaten, silahkan mendaftarkan diri pada aplikasi andalan kita bersama yakni, E-Patta'ba. Adapun batas waktu pendaftaran yaitu hingga Selasa, 7 Februari 2023.

"Insya allah akan dilaksanakan selama 2 hari dengan membagi kedalam mapel IPA dan IPS. Waktu tepat pelaksanaannya sendiri kami mencari waktu yang tepat di Minggu ke 2 Februari 2023", ujar bapak Enoswandi S.Pd., Gr.

Tunggu apalagi, ayo segera daftar diri kamu sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini