Aksi Cepat Tanggap PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Sidenre


Gambar 1. Tim PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto membagikan sembako kepada korban kebakaran

Zalwa Kirania Adha- Jeneponto, BACA, 26 Januari 2023, 12:27 WITA

Aksi cepat tanggap PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto,  salurkan bantuan pada korban kebakaran di Sidenre pada Rabu, 25 Januari 2023. Musibah kebakaran kembali menghanguskan tiga buah rumah pada Jumat, 20 Januari 2023 di Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jenepont. Kejadian ini mengundang simpati dari beberapa pihak, salah satunya palang merah remaja (PMR) Unit 221  SMAN 9 Jeneponto.

Menindaklanjuti berita kebakaran ini,  para anggota palang merah remaja (PMR) UPT SMAN 9 Jeneponto langsung melakukan aksi galang dana untuk meringankan beban para korban bencana.  Bapak Khairuddin Hamid, S.Pd, selaku pembina ekskul PMR turut serta dalam mendampingi penyaluran bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga pakaian layak pakai.

Gambar 2. Bapak Khairuddin Hamid tampak sedang mengalami salah satu korban kebakaran 

Berdasarkan informasi di lapangan,  penyebab terjadinya musibah kebakaran ini karena handphone yang meledak. Sekitar pukul 18.00 WITA, memasuki waktu magrib, pemilik handphone tengah mengambil air wudhu saat mendengar bunyi ledakan. Sontak pemilik rumah berlari untuk mengecek situasi, namun api telah membesar dan  menyebar dengan cepat. Beruntung peristiwa ini tidak menelan korban jiwa sekalipun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
     
Tidak dapat menahan haru korban hanya bisa terus mengucapkan rasa terima kasih kepada tim palang merah remaja (PMR) SMAN 9 Jeneponto. Aksi berbagi untuk kemanusiaan telah menjadi salah satu program utama ekstrakurikuler ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memperdalam rasa peduli terhadap sesama.
Gambar 3. Kondisi terkini tempat tinggal korban kebakaran Sidenre 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini