Jalin kebersamaan melalui Brain Chemistry


Gambar 1: Seluruh peserta kegiatan Brain Chemistry.

Jalin kebersamaan melalui Brain Chemistry. Berlangsung pada tanggal 3 sampai 4 Februari 2023, LDK atau Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto kembali digelar. Kegiatan yang diberi nama Brain Chemistry ini merupakan  program OSIS Divisi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang bertujuan untuk melatih kemampuan berorganisasi, melatih jiwa kepemimpinan,   serta sebagai media untuk membangun kedekatan interpersonal antarpengurus organisasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di  SMA Negeri 9 Jeneponto dengan  dihadiri oleh Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd; Pembina OSIS yakni bapak Enoswandi, S.Pd., Gr, dewan guru serta anggota OSIS & MPK SMA Negeri 9 Jeneponto tahun 2023. Dalam sambutannya, Bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd, menyampaikan  bahwa dukungannya terhadap berbagai jenis kegiatan non akademik yang menunjang terciptanya daya kreasi dan daya pikir siswa(i). 
Gambar 2: Peserta kegiatan Brain Chemistry melakukan LKBB.

Berbeda dari tahun sebelumnya, LDK tahun ini fokus kepada pembentukan karakter pengurus organisasi serta evaluasi mandiri dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja. Sejalan dengan hal tersebut, pihak panitia telah merancang sejumlah materi yang dinilai mampu mendukung tercapainya tujuan tersebut, seperti Analisis SWOT maupun Leaderhip.

Ragam kegiatan lainnya juga turut mengisi rangkaian Brain Chemistry,  seperti games, senam, diskusi, serta sarapan bersama.

"Saya berharap kegiatan Brain Chemistry ini dapat menyatukan pengurus- pengurus OSIS EVERLASTING dan membentuk pribadi pribadi dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi, dan membuat OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto terus berkembang lagi. Keep on fire and do your best,"tutur Muh. Qadar Khalik Ramadhan, selaku ketua OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.
Gambar 3: Kegiatan indoor Brain Chemistry, pemaparan materi dari pemateri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini