Resmi Launching!! Aplikasi Pembelajaran E-Patta'ba SMA Negeri 9 Jeneponto


Gambar 1: Prosesi pembukaan acara peluncuran aplikasi pembelajaran E-Patta'ba.

Mutia Khalidah - Jeneponto BACA, 16 Desember 2022, 20.06 WITA.

Resmi launching, aplikasi pembelajaran E-Patta'ba SMA Negeri 9 Jeneponto diperkenalkan ke publik pada Kamis, 15 Desember 2022. Peluncuran aplikasi E-Patta'ba ini diadakan secara kelembagaan dan dipimpin langsung oleh ibu Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto-Takalar, ibu Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd. didampingi Kasubag TU Cabang Dinas Wilayah VII, Kasi Pembinaan SMA Cabang Dinas Wilayah VII, Bapak Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Dahlan, S.Pd., M.Pd. serta guru dan staff pegawai UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 2: Acara dihadiri oleh ibu kepala Cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto-Takalar, didampingi Kasubag TU Cabang Dinas Wilayah VII, dan Kasi Pembinaan SMA Cabang Dinas Wilayah VII.

Aplikasi E-Patta'ba ini tersedia untuk seluruh siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto yang dapat menunjang pembelajaran. Untuk dapat mengaksesnya bisa melalui akun sekolah, di mana setiap siswa(i) sudah dipastikan memiliki akun sekolah. Platform aplikasi ini dapat dilihat di website resmi SMA Negeri 9 Jeneponto.

Bapak Winarso, S.Pd,.Gr. selaku pembuat atau Founder aplikasi E-Patta'ba juga menambahkan bahwa, dalam aplikasi tersebut ada beberapa keunggulan di dalamnya. Sebagai aplikasi pembelajaran, aplikasi ini dapat dipenuhi dengan konten-konten kreatif yang beragam, seperti video, materi pembelajaran, power point, dan dapat melakukan absen online melalui aplikasi tersebut. Aplikasi E-Patta'ba juga dapat mendeteksi tindak kecurangan siswa (i) saat melakukan ujian. Tidak hanya itu, di dalam aplikasi para guru juga dapat melakukan live streaming yang dapat digunakan untuk proses pembelajaran.

"Aplikasi E-Patta'ba ini merupakan suatu terobosan menuju digitalisasi pembelajaran, dan sesuai dengan tujuan kita di SMA Negeri 9 Jeneponto untuk menerapkan program less paper atau mengurangi penggunaan kertas di sekolah. Saya sebagai pimpinan sangat mendukung setiap inovasi baik dari guru maupun siswa (i)," ucap bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya.

Gambar 3: Sambutan bapak Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Ibu Kepala Cabang Dinas Wilayah VII menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah dibuat, beliau juga menyampaikan bahwa di masa sekarang ini perlu untuk terus mengembangkan diri dan beradaptasi dengan perubahan dan kemajuan teknologi. E-Patta'ba sebagai salah satu bukti pencapaian dan penerapan digitalisasi sekolah diharapkan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam perkembangan dunia pendidikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini