From Zero To Hero, Seoul (XII MIPA 1) Raih Juara Umum PORSENI 2022


Gambar 1: Foto kebersamaan siswa(i) kelas XII MIPA 1 (Seoul) bersama dengan bapak Mushariyanto, S.Pd, wali kelas XII MIPA 1. Meraih juara umum 1 di pekan PORSENI Tahun 2022.

Nurul Ilmi - BACA
Jeneponto, 16 Desember 2022, 19.10 WITA

From zero to hero, Seoul (XII MIPA 1) raih juara umum PORSENI 2022. Kemarin, tepatnya pada tanggal 15 Desember 2022, Porseni resmi ditutup dengan perolehan juara umum 1 yang berhasil diraih oleh kelas XII MIPA 1 (Seoul).

Namun, tidak seperti porseni sebelumnya, pencapaian kelas XII MIPA 1 (Seoul) cukup membuat para guru dan warga SMA Negeri 9 Jeneponto terkejut. Pasalnya, berbanding terbalik dengan porseni tahun ini, kelas XII MIPA 1 (Seoul) pada porseni tahun lalu hampir tidak mendapatkan apa-apa.

Kelas yang mempunyai nama Seoul (Solidarity and Fraternal of Loyalty Without Limit in Science One) ini biasanya dianggap sebagai kelas yang kurang aktif apabila suatu event sedang dilaksanakan. 

Gambar 2: Foto pemasangan medali bagi setiap pemenang lomba PORSENI.

Meraih juara umum 1 dengan perolehan 5 emas, 2 perak, dan 5 perunggu, hal ini tentu perlu di apresiasi mengingat perjuangan mereka untuk bangkit dari komentar miring yang mengatakan bahwa kelas XII MIPA 1 (Seoul) adalah kelas yang tidak kompak.
Untuk mencapai hal tersebut, pastinya membutuhkan kepercayaan dan kebersamaan yang kuat.

Tidak hanya kerja sama mereka yang patut diapresiasi. Dibalik itu semua, pastinya ada sosok wali kelas yang menjadi pendorong dan penyemangat agar mereka bisa kembali melejitkan nama Seoul. Wali kelas memanglah sosok yang sangat dibutuhkan untuk mendorong siswanya. Namun, kembali lagi kepada niat dan usaha masing masing siswa untuk memperjuangkan kelas mereka.

Memiliki slogan 'Jaya jaya jaya', mereka berhasil merealisasikan slogan tersebut pada porseni kali ini. Sebelum itu, Seoul juga pernah meraih juara umum 1 pada lomba 'Smansel Semarak Merdeka 77'.

"Jangan pernah lihat temanmu berjuang sendiri jika kamu merasa sebagai saudaranya. Jadikan kata Seoul sebagai ikatan kebersamaan yang kelak nantinya menjadi tempat berkumpul kalian," ucap haru bapak Mushariyanto, S.Pd, wali kelas XII MIPA 1 (Seoul).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini