Kejurnas Pencak Silat, Siswa SMA Negeri 9 Jeneponto Boyong 3 Perak.


Gambar 1. Peraih medali perak cabang pencak silat Kejuaraan  Makassar National Championship 1

Andi Sakina Nur Annisa - BACA Jeneponto, 27 Desember 2022, 08.25 WITA

Kejurnas pencak silat, siswa SMA Negeri 9 Jeneponto boyong 3 perak. Kejuaraan pemassalan dan prestasi pencak silat dengan nama Kejuaraan Makassar National Championship 1 ini berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu, 24 Desember sampai Minggu, 25 Desember 2022. 

Kejuaraan pencak silat yang berlangsung di GOR Sudiang, Makassar, diikuti kurang lebih 1000 orang dari berbagai daerah dengan tingkat yang berbeda-beda, mulai dari SD, SMP/MTs, SMA/MA, hingga Mahasiswa/Dewasa. Salah satunya, kontingen SMI Jeneponto yang menurunkan beberapa atletnya untuk bertanding.
Gambar 2. Suasana pertandingan di GOR Sudiang, Makassar 

Tiga orang dari kontingen tersebut merupakan siswa SMA Negeri 9 Jeneponto yang turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, yaitu Andi Sakinah Nur Annisa dari kelas X MIPA 1, Swara Keisya Alma Nova dari kelas X MIPA 2, dan Al-Fitho Dea Nova dari kelas XI MIPA 3.

Dengan semangat dan sportivitas yang tinggi, serta perjuangan yang keras dalam gelanggang pertandingan, mereka berhasil menyabet medali perak atau juara 2 kategori tanding, dimana Nisa bertarung pada kelas B Putri, Keisya pada kelas A Putri, dan Fhito pada kelas G putra.

Kejuaraan ini dilaksanakan dengan harapan semua peserta dapat merasakan pengalaman bertanding dan terciptanya bibit-bibit unggul yang memiliki potensi untuk lanjut ke kancah lebih tinggi, serta medali dan sertifikat berstandar nasional yang didapatkan berguna di masa depan.
Gambar 3. Kontingen asal Kabupaten Jeneponto 


Berita dapat juga dilihat melalui: https://www.instagram.com/p/CmprPthSuYJ/?igshid=NDdhMjNiZDg=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini