Gema Gong, Porseni SMA Negeri 9 Jeneponto Resmi Dibuka


Gambar 1: Performance apik dari tim Paskibraka unit 109.

Gema gong, porseni SMA Negeri 9 Jeneponto resmi dibuka. Mengusung tema Arts, Creative, and Sports Competion Of Smansel (ACTIONS), Ikhsanul Syapmi selaku ketua panitia melaksanakan kegiatan Porseni, yang resmi dibuka pada hari ini, 8 Desember 2022. Kegiatan tahunan ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya meningkatkan kebugaran dan prestasi siswa dengan menjunjung sportivitas yang tinggi; mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan; serta mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga dan seni.

Kegiatan pembukaan Porseni kali ini diawali dengan upacara yang berlokasi di lapangan SMA Negeri 9 Jeneponto. Bapak Dahlan, S.Pd., M.,Pd, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto membuka kegiatan Porseni Ke-14 ditandai dengan pemukulan gong.

Gambar 2: Prosesi pembacaan janji wasit dan janji atlet .

Setelah pemukulan gong acara dilanjutkan dengan penampilan spesial yang dibawakan oleh tim akustik SMA Negeri 9 Jeneponto dan Ketua OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto, Teguh Adiguna. Dilanjutkan dengan penampilan nyanyi solo oleh Priska Amalia Nurfadilah yang sukses membawakan lagu yang berjudul "Dreamers" dengan apik.

Hampir sama dengan Porseni tahun sebelumnya, tahun ini pihak OSIS telah menyusun beberapa cabang lomba yang tentunya menarik dan menyenangkan yakni lomba defile, permainan tradisional,
Volly, Catur, Hifzil Qur'an dan Sambung Ayat, Asmaul Husna, Podcast, Futsal, Photo contest, Kuis Rangking 1, Takraw, Mural, Baca-Cipta Puisi, BOB, Pidato Bahasa Inggris, Menyanyi, Nasyid, dan Memasak. Bapak Dahlan, S.Pd., M.,Pd, selaku kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto, mengajak semua siswa(i) untuk berolahraga secara sehat dan profesional. Beliau juga berpesan agar kiranya semua siswa(i) menghindari konflik dan tetap membina persaudaraan antar sesama.

Gambar 3: Kegiatan defile dalam rangka membuka acara PORSENI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini