Unik, Gelar Fashion Show, SMA Negeri 9 Jeneponto Peringati Hari Pahlawan


Nurul Annisa - Jeneponto BACA, 13 November 2022, 20.09 WITA

Unik, gelar fashion show, SMA Negeri 9 Jeneponto peringati hari pahlawan. 
Tepat pada Kamis kemarin, 10 November 2022 diperingati sebagai Hari Pahlawan atau biasa disebut Pertempuran Surabaya. Cikal bakal Hari Pahlawan berawal dari pertempuran di Surabaya pada tahun 1945. Penyebab terjadinya pertempuran Surabaya adalah datangnya pasukan Sekutu yang ditunggangi oleh Allied Forces Netherland East Indies (NICA) pada 25 Oktober 1945. Dalam pertempuran tiga hari, pejuang dan Arek-arek Suroboyo menang. Inggris menargetkan 3 hari Surabaya bisa dikuasai. Pemerintah kemudian menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Memperingari hari besar nasional tersebut, SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan. Bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto menyampaikan  agar kiranya para siswa(i) senantiasa dapat mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan, serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air, Indonesia, setelah kemerdekaan. 

Selain upacara bendera, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto juga mengadakan fashion show dengan tema pakaian batik dan/atau pakaian profesi. Kegiatan fashion show skala besar tingkat sekolah ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan, mengikuti tren kekinian saat ini. Dengan konsep yang sangat sederhana, kegiatan pagelaran busana ini berlangsung menarik dan cukup menyita perhatian.

Tidak hanya upacara dan fashion show, tim panitia juga berkreasi dengan membuat beberapa games bernuansa kepahlawanan. Para guru SMA Negeri 9 Jeneponto juga ikut serta dalam games tersebut.

Kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini berakhir pada jam 09.00 WITA. Siswa(i) secara sadar digiring untuk menyadari  pentingnya peran generasi milineal dalam menjaga kemerdekaan dan memajukan bangsa.

Editor : Nurul Ilmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini