Bangun Musholla, Komite Sekolah Rancang Program Pupuk Pahala Jariyah


Lutfiah Putri Hijrawati-BACA, Jeneponto, 11 November 2022, 21:13 WITA

Bangun Mushollah, komite sekolah rancang program pupuk pahala jariyah. Program ini dibahas pada agenda rapat komite dalam rangka pengukuhan dan pembentukan pengurus komite UPT SMA Negeri 9 Jeneponto yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 5 November 2022 di Musholla SLB Negeri 2 Jeneponto.

Dihadiri oleh total 150 orang tua siswa dari 275 undangan yang diedarkan, agenda ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bapak Manracai Sally, S.STP., M.Si., dan Perwira PT. ASDP, bapak Andi Syaiful Syam.

Dibuka langsung oleh Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd., berharap semoga kedepannya, ketua komite yang terpilih bisa bekerja sama dengan baik dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana sekolah.

Komite sekolah sendiri merupakan suatu lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli dengan pendidikan.

Disetujui dengan suara bulat, bapak H. M. Amin. M. St. M. Ap., resmi terpilih menjadi ketua komite UPT SMA Negeri 9 Jeneponto periode ke-2. "Sampai saat ini, ada beberapa program kerja yang InsyaAllah akan dilaksanakan kedepannya, seperti pembangunan Musholla serta pemenuhan sarana dan prasarana ruangan kelas yang pastinya terlebih dahulu hal tersebut akan didiskusikan bersama dengan kepala sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto dan Kepala Dinas Pendidikan," jelasnya.

Sementara itu, prediksi banyaknya budget yang perlu dikeluarkan untuk pembangunan musholla adalah sekurang-kurangnya Rp100.000.000.00. Alasan mengapa pembangunan musholla ini penting, agar ketika memasuki waktu beribadah, siswa(i) tidak perlu lagi berhamburan keluar dari lingkungan sekolah untuk sholat di masjid/musholla sekitar. 

Setelah terpilihnya ketua komite sekolah baru, sekretaris dan bendahara juga ikut dikukuhkan, dimana Muh. Syarif, S.Pd., yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Binamu resmi terpilih menjadi sekretaris komite sekolah dan Hj. Sariati, S.Pd yang berprofesi sebagai guru BK SMP Negeri 1 Binamu terpilih menjadi Bendahara Komite Sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Editor: Nurul Ilmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini