Siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto Siapkan Banyak Persembahan, Peringati Hari Guru Nasional


Nurul Ilmi - BACA
Jeneponto, 27 November 2022, 8.26 WITA

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati pada tanggal 25 November, yang pada tahun ini jatuh pada hari Jum’at. Turut memperingati Hari Guru Nasional (HGN), SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan upacara yang diikuti oleh para guru, staf dan seluruh siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto. Berbeda dengan upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin, petugas upacara kali ini adalah para guru dan staf SMA Negeri 9 Jeneponto.

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tahun sebagai apresiasi dan penghargaan kepada guru dan tenaga pendidik yang berjasa terhadap pendidikan anak bangsa. Dalam amanatnya, kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd. sekaligus sebagai pembina upacara membacakan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidato tersebut, mendikbud Nadiem menyampaikan tentang Platform Merdeka Belajar, mengajak guru-guru untuk mengikuti program-program lain seperti Guru Penggerak dan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan dukungan untuk para guru dengan memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan mendekakan. Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa lelah, dengan serempak dan serentak kami hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar di seluruh pelosok Nusantara,” ujar Nadiem Makarim menutup pidatonya.

Tidak sampai disitu, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di SMA Negeri 9 Jeneponto dilanjutkan dengan beberapa persembahan oleh OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto, diantaranya pemutaran video ucapan terima kasih oleh siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto, pemberian cendera mata, serta ucapan terima kasih yang disampaikan oleh perwakilan siswa(i) SMA Negeri Jeneponto. Terakhir, pemberian hadiah dengan kategori guru terbaik, terfavorit, dan ter-fasionable. Semua persembahan tersebut tidak lain diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras para guru dalam membimbing pendidikan siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto.

1 komentar:

Ayo tulis komentar anda disini