Mengapa? Siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto Berbondong-bondong Gelar Aksi Bergizi


 


Priska Amalia Nurfadilah – Jeneponto BACA, 23 November 2022, 21.23 WITA

Mengapa? Siswa(i) SMA Negeri 9  Jeneponto Berbondong-bondong Gelar Aksi Bergizi. Kegiatan yang digelar pada Jumat, 18 November 2022 setelah apel pagi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan atas arahan oleh bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran sejak dini bagi para peserta didik mengenai betapa pentingnya perilaku hidup sehat dan minum tablet tambah darah.

Kegiatan Aksi Bergizi ini diawali dengan senam pagi lalu dilanjutkan dengan kegiatan GJS atau Gerakan Jumat Sedekah, kemudian diakhiri dengan kegiatan makan bersama dan pemberian tablet tambah darah. Antusiasme para warga sekolah dalam menjalankan kegiatan ini sangat luar biasa dan mendapatkan respon yang sangat positif dari seluruh warga sekolah.

Melalui kegiatan ini para peserta didik diharapkan mampu untuk menjalankan perilaku hidup sehat seperti makan makanan yang bergizi, rajin mencuci tangan, berolahraga secara rutin, dan membuang sampah pada tempatnya.

Tak hanya SMA Negeri 9 Jeneponto yang turut melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi dalam rangka menyambut hari Kesehatan Nasional yang ke-58 tetapi Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto juga turut melaksanakan kegiatan tersebut, tepatnya di Lapangan Passamaturukang. 

Sama halnya di SMA Negeri 9 Jeneponto, kegiatan Aksi Bergizi oleh Dinas Kesehatan ini juga di isi dengan kegiatan senam bersama, pemberian tablet tambah darah serta ada pula sesi tanya jawab seputar kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa siswi dari berbagai SMA dan SMP di kabupaten Jeneponto, beberapa ibu hamil, petugas kesehatan, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini