Rayakan Maulid Nabi, Generasi Milineal SMA Negeri 9 Jeneponto Tunjukkan Salah Satu Bukti Cinta kepada Rasulullah



Nurul Annisa - Jeneponto Baca, 22 Oktober 2022, 16.57 WITA

Rayakan Maulid Nabi, generasi milineal SMA Negeri 9 Jeneponto tunjukkan salah satu bukti cinta kepada Rasulullah, Nabi Muhammad SAW. Bertempat di salah satu ruang kelas SMA Negeri 9 Jeneponto, pada Jumat 21 Oktober 2022  ba'da dzuhur, kegiatan tahunan ini berlangsung dengan khidmat. 

Sama seperti  tahun sebelumnya, kegiatan Maulid Nabi kali ini dirangkaikan dengan lomba  menghias bakul dan lomba nasyid antar kelas.

Kegiatan Maulid kali ini mengangkat tema Semarak Cahaya Maulid. Para siswa tampak antusias menyemarakkan kegiatan ini, terbukti dengan meriahnya bakul maudu' yang disiapkan oleh masing-masing kelas, mulai dari bakul berbentuk bahtera hingga bakul miniatur ka'bah. Tentunya isi bakul tidak lepas dari kebiasaan masyarakat setempat dalam merayakan Maulid atau Maudu, yakni mengandung empat komponen utama yaitu ayam kampung, songkolo, telur, dan sarabba.

Selain dihadiri oleh para warga sekolah, tampak pula  Bapak Kapolsek Binamu, Pak Baharuddin Makka S.Sos, Ustad Saharuddin, S.Pd., MM, serta Kepala Komite SMA Negeri 9 Jeneponto, H.M. Amin.M.St.M.Ap

Baharuddin Makka, S.Sos selaku Kapolsek Binamu menyampaikan apresiasi yang luar biasa terkait perayaan Maulid ini, mengingat perayaan Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk  cinta kasih kita kepada Rasulullah, Nabi Muhammad SAW. 

"Semarak peringatan Maulid di SMA Negeri 9 Jeneponto ini, merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Hal ini merupakan pembuktian bahwa generasi saat ini masih memiliki rasa cintanya kepada Rasulullah Saw" ucap Ustadz Saharuddin, S.Pd., MM senada dengan bapak Kapolsek Binamu.

Selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto, Pak Dahlan, S.Pd., M.M. mengaku sangat terkesan dan bersyukur karena warga sekolah mampu bekerja sama menyukseskan  kegiatan  sebesar ini.

Editor : Nurul Ilmi
https://www.instagram.com/p/CkApqyYrVm1/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini