Berlangsung haru, prosesi lepas-sambut kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto



Nurul Annisa - Jeneponto BACA, 07 Oktober 2022, 15.28 WITA

Berlangsung haru, prosesi lepas-sambut kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto. Acara ini dilaksanakan tepat tanggal 5 Oktober 2022 yang diikuti oleh semua siswa(i) SMA Negeri 9 Jeeneponto. 

Dalam acara ini, sesuai dengan nama acara lepas sambut, maka pihak sekolah akan melepas dua pelopor terbaik SMA Negeri 9 Jeneponto yakni Pak Timung, S.Pd., M.Pd dan  Sir Irwanto, S.Pd., M.M serta menyambut Kepala sekolah yang baru yakni Pak Dahlan, S.Pd., M.Pd.

Siapa pun tidak dapat memungkiri, kedua guru pelopor tersebut, sangat berperan  dalam membangun citra "patta'ba" bagi sekolah nomor satu di Jeneponto ini. Dimulai dari nama SMA Negeri Khusus Jeneponto hingga berubah nama  menjadi SMA Negeri 9 Jeneponto, mereka berdua tidak pernah kehabisan ide dan semangat  untuk terus meningkatkan kualitas  sekolah sehingga bisa menjadi lebih hebat serta mencetak generasi berkarakter melalui pendidikan. 

Salah satu bagian mengharukan dalam acara ini adalah pemutaran video dokumenter yang sengaja dibuat sebagai bentuk persembahan untuk kedua guru yang dilepas.  Dalam video tersebut, tidak hanya warga SMA Negeri 9 Jeneponto, namun para alumni dari setiap angkatan juga turut berpartisipasi menyampaikan rasa terimakasih kepada  dua sosok guru hebat ini.

Acara ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Lagu 'Terima Kasihku' dan 'Hymne Guru' yang dibawakan oleh tim paduan suara juga menambah kesan haru dalam acara ini.

"Fisik saya memang tidak ada disini, namun kalian harus percaya bahwa roh saya masih di SMA Negeri 9 Jeneponto ini." ucap Pak Timung, S.Pd., M.Pd dalam sepatah katanya. 

Diakhir acara tersebut, seluruh siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto melakukan kegiatan ramah tamah kepada guru-guru serta tak lupa sesi foto bersama setiap tingkatannya.

Editor : Nurul Ilmi
https://www.instagram.com/p/CjZ3SYxrAi9/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini