Lomba Tangkas Matematika, Gali Bakatmu untuk Masa Depan yang Lebih Baik.



Nurul Ilmi - BACA
Jeneponto, 23 Oktober 2022, 12.01 WITA

Lomba tangkas matematika, gali bakatmu untuk masa depan yang lebih baik. Dilaksanakan oleh siswa kelas XII MIPA 3, kegiatan cerdas cermat ini berlangsung pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022, di SMA Negeri 9 Jeneponto. 

Merupakan projek penilaian dari mata pelajaran matematika, kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas XII. Dengan mengusung tema "Explore Your Talent for Better Generation with Mathematics", kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Matematika kepada siswa dengan cara yang lebih menarik sehingga stereotipe bahwa Matematika itu sulit dapat berubah menjadi Matematika itu mudah, menarik dan sederhana. 

Didesain dalam bentuk kompetisi, bapak Mushariyanto S. Pd. selaku guru Matematika kelas XII  mengatakan bahwa bentuk kompetisi, kepanitiaan, prosedur lomba, dan lain lain ia serahkan kepada siswa agar bisa mengembangkan jiwa kreatif dan melatih jiwa keorganisasian mereka, "Kegiatan projek implementasi pembelajaran Matematika yang saya desain dalam bentuk kompetisi ini merupakan  rutinitas penilaian tahunan dan kurikulum. Melalui kegiatan ini saya juga punya tujuan untuk mencari siswa-siswi yang berbakat di bidang matematika dan juga diharapkan dapat mendorong siswa dalam rangka  persiapan menghadapi Ujian Matematika nanti.", terang bapak Mushariyanto, S.Pd.

Prosedur lomba Tangkas Matematika ini melalui  tiga tahapan. Tahap pertama yaitu 'tahap penyisihan', dilanjutkan  tahap kedua, yaitu 'tahap semifinal' dan yang terakhir yaitu 'tahap final'. 

Adapun sebagai apresiasi, piala dan uang tunai akan diberikan kepada juara 1, 2, dan 3, "Tentunya ini sebagai pengalaman lagi buat saya dan satu tim saya, Rosmimin. Walaupun tingkat angkatan, tapi ini salah satu lomba matematika yang cukup membuat kami banyak belajar mulai dari kerjasama tim, strategi sampai dengan materi matematika itu sendiri. Saya pribadi sangat apresiasi kepada kelas XII MIPA 3 atas kegiatan lomba yang diselenggarakan," jelas Siti Armetha Syahrani sebagai salah satu peserta dan peraih juara 1 dalam lomba tangkas matematika.
https://www.instagram.com/p/CkCsa3qri_q/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini