Raih Gelar Siswa Berprestasi, Gubernur Sulsel Berbagi Reward



Priska Amalia Nurfadilah, Jeneponto - BACA, 28 Oktober 2022, 05.20 WITA.

Raih gelar siswa berprestasi, Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaiman S.T., berbagi reward pada Selasa, 25 Oktober 2022 tepatnya di Lapangan Passamaturukang (Pastur) Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan Anti Mager (Malas Gerak) yang merupakan salah satu program dari bapak Gurbernur Sulawesi Selatan. Penghargaan yang diberikan yakni berupa beasiswa uang tunai sebesar satu juta rupiah per siswa.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa(i) terpilih yang dianggap memiliki prestasi yang luar biasa dari berbagai SMA di Kabupaten Jeneponto. Salah satu siswa  yang menerima penghargaan tersebut adalah Teguh Adiguna, dari SMA Negeri 9 Jeneponto.

Teguh Adiguna merupakan siswa kelas XII sekaligus Ketua OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.  Prestasi yang diraihnya adalah peringkat I Umum Kelas XII, 1st Runer Up Taurungkana Kabupaten Jeneponto 2022, Runner up ke V Duta Wisata Sulawesi Selatan, Best Speaker di ajang lomba Debat Kebangsaan pada Gebyar Pelajar Turatea ke V yang diselenggarakan oleh KOREPTUR (Komunitas Pelajar Peduli Turatea), Lolos KSN ke tingkat Provinsi bidang Geografi, Lolos seleksi Paskibraka Kabupaten Jeneponto tahun 2022, dan sebagainya.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa diapresiasi langsung oleh bapak gubernur, kesempatan ini memotivasi saya untuk  bisa lebih menambah dan meningkatkan prestasi yang sudah saya dapat saat ini", ucap Teguh Adiguna. Apresiasi yang diberikan bagi para siswa(i) berprestasi ini diharapkan dapat memotivasi mereka agar kiranya dapat semakin meningkatkan prestasinya baik dikancah kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini