Raih Juara Umum 2 dalam AKSI (Ajang Kreativitas Siswa-Siswi) Kabupaten Jeneponto, SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Tampil Berkarya


Putri Nurul Ekayanti. Jeneponto - BACA. Minggu, 22 September 2024. Pukul 22.12 WITA.

Raih juara umum 2 dalam AKSI (Ajang Kreativitas Siswa-Siswi) Kabupaten Jeneponto, SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Tampil Berkarya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS UPTD SMK Negeri 1 Jeneponto berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024. Acara ini dinamai "Lomba AKSI" yang merupakan singkatan dari Ajang Kreativitas Siswa-Siswi Jeneponto, yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat serta kreativitas generasi muda di Kabupaten Jeneponto.

Gambar 1: Foto bersama guru dan siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto 

Kegiatan ini didukung oleh beberapa sponsor besar seperti Vivo, Tri, dan Alfamidi. Dukungan ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut turut mendukung pengembangan potensi generasi muda, khususnya di wilayah Jeneponto. Lomba ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengekspresikan ide-ide inovatif serta keterampilan siswa dalam berbagai bidang.


Beberapa lomba yang diselenggarakan yaitu: 
* Musikalisasi puisi 
* Nyanyi solo 
* Paduan suara 
* Fashion show 
* Debat
* Pidato kebangsaan 
Puluhan siswa dari sebelas SMA/SMK/MAN/MAS turut andil dalam kegiatan ini. Antusiasme yang sangat luar biasa terlihat dari totalnya aksi yang ditampilkan dalam setiap ajang lomba. Dengan adanya ajang seperti ini, diharapkan siswa-siswi di Kabupaten Jeneponto dapat lebih termotivasi untuk terus mengasah kemampuan mereka, baik akademik maupun non-akademik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan diri dan jiwa kompetitif yang positif di kalangan pelajar.

Kegiatan asah kreativitas dan kemampuan seperti ini tentunya dapat terselenggara dengan maksimal berkat adanya dukungan dari berbagai pihak, baik dari lingkungan sekolah, pemerintah daerah, maupun sponsor kegiatan. Acara seperti ini bisa menjadi langkah awal untuk memajukan pendidikan dan kreativitas di daerah, serta mencetak para pelajar yang berprestasi di masa depan.

Gambar 3: Dokumentasi Lomba Paduan Suara

Tak ingin ketinggalan, SMAN 9 Jeneponto turut mengirim siswa-siswi terbaiknya dan berhasil menjadi Juara Umum 2 Aksi dengan  membawa  beberapa piala pada ajang lomba dengan kategori sebagai berikut: 

1. Paduan Suara Juara 1 
2. Debat  Juara 1
3. Puisi Mangkasarak Juara 3
4. Pidato Kepemimpinan Juara 3

"Saya berharap SMKN 1 JENEPONTO bisa menjadi ikon kesenian dan melahirkan sastrawan-sastrawan baru yang kemudian mengangkat nama Jeneponto" ucap bapak Muh Suandi Yusuf alias Black Mappaenteng selaku juri sekaligus pencipta puisi Mangkasarakku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini