Mengenal Kehidupan Kampus: SMA Negeri 9 Jeneponto Head To Unhas


Tri Putra Pangeran. Jeneponto-BACA. Minggu 15 September 2024, pukul 20.21 WITA.

Mengenal Kehidupan Kampus SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan kunjungan ke Universitas Hasanuddin pada Jumat, 13 September 2024. Hal ini merupakan implementasi bimbingan karir yang bertujuan untuk pemantapan pilihan arah karir siswa setamat SMA. Dalam kunjungan kali ini SMA Negeri 9 Jeneponto mengunjungi Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Kota Makassar, serta Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Kabupaten Gowa. 

Kunjungan pertama di Kampus Tamalanrea, Kota Makassar, para siswa dan siswi disambut hangat oleh pihak Unhas, utamanya oleh Bagian Umum, Kemahasiswaan, serta Pustakawan UNHAS. Agenda pertama dalam kegiatan ini adalah touring library. Para siswa diajak untuk berkeliling dan diperkenalkan pada berbagai fasilitas perpustakaan, mulai dari ruang baca hingga layanan referensi akademik. Setelah itu, para siswa diberikan waktu untuk menjelajahi perpustakaan secara mandiri.

Selanjutnya, para siswa diarahkan untuk menuju aula utama, tempat perwakilan dari Universitas Hasanuddin memberikan sambutan kepada para tamu. Dalam acara ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto, Bapak Irwanto, S.Pd., M.M., juga berkesempatan memberikan sepatah kata. Beliau mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh pihak Unhas serta menekankan pentingnya kunjungan ini bagi para siswa sebagai salah satu langkah penting dalam menentukan pilihan jurusan setamat SMA nanti.
Gambar 1: Dokumentasi Bapak Irwanto S.Pd., M.M., memberikan sepata katanya.

Setelah itu. rombongan SMA Negeri 9 Jeneponto bertolak ke Kampus Fakultas Teknik Unhas di Gowa. Di kampus ini, siswa-siswi diberikan materi pengenalan mengenai Fakultas Teknik oleh Bapak Hamsah, S.T., M.T., selaku Bagian Kemahasiswaan Fakultas Teknik. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan tentang berbagai program studi yang tersedia di Fakultas Teknik serta prospek karir dibidang tersebut. Pemaparan ini memberikan gambaran yang lebih jelas kepada para siswa mengenai dunia teknik dan pilihan yang bisa mereka ambil setelah lulus Sekolah Menengah Atas.

Gambar 2: Foto bersama guru dengan bapak Hamsah, S.T., M.T.

Kunjungan ini diakhiri dengan tour keliling kampus Fakultas Teknik. Para siswa diajak mengunjungi berbagai fasilitas, yang dirancang untuk mendukung proses belajar mahasiswa. Para siswa tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena selain memperoleh informasi berharga, mereka juga mendapatkan pengalaman langsung tentang kehidupan di perguruan tinggi.

Gambar 2: Foto bersama angkatan 16 UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto bersama para guru

"Kami berharap seluruh siswa dan siswi semangat dan giat belajar, dan jika ingin melanjutkan program st
udi di fakultas teknik, mudah-mudahan dapat bersaing di setiap tes masuk perguruan tinggi" ucap Bapak Hamsah, S.T., M.T., selaku Manajer Kesiswaan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini