Ramaikan Hari Pramuka ke-63. Ekstrakurikuler Pramuka Ambalan Kr. Sicini dan Kr. Somba Adakan Persami.


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Rabu, 29 Agustus 2024. Pukul 18.20 WITA

Gambar 1: Dokumentasi lomba cerdas cermat pramuka

Ramaikan Hari Pramuka ke-63. Ekstrakurikuler Pramuka Ambalan Kr. Sicini dan Kr. Somba adakan Persami. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 24 Agustus hingga Minggu, 25 Agustus 2024 berlokasi di SMA Negeri 9 Jeneponto. Persami kali ini melibatkan seluruh siswa(i) kelas X serta seluruh anggota Ekstrakurikuler Pramuka. Ada beberapa lomba yang dilaksanakan pada kegiatan Persami antara lain, lomba cerdas cermat pramuka, lomba outbound, lomba yel-yel, lomba kebersihan tenda, serta lomba pentas seni. Berbeda dari tahun sebelumnya, Persami kali ini mengambil konsep perlombaan tanpa kelas/materi.

Gambar 2: Dokumentasi lomba outbound

Hal ini menjadi pengalaman menarik bagi para siswa(i) kelas X. Pementasan seni menjadi salah satu hal menarik yang ditunggu-tunggu. Kegiatan ini merupakan kegiatan unjuk bakat siswa yang berlangsung di malam hari. Diharapkan dari kegiatan ini, bibit-bibit regenerasi bermunculan sehingga eksistensi SMA Negeri  9 Jeneponto dalam berkarya tetap dapat terjaga.

Gambar 3: Dokuemntasi lomba pentas seni

"Saya berharap besar kepada para peserta persami agar dapat memacu semangat dan memotivasi diri mereka sendiri dalam mengembangkan bakat dan minatnya", tutur Bapak Mushariyanto, S.Pd., Gr selaku Pembina Ekstrakurikuler Pramuka Ambalan Kr. Sicini dan Kr. Somba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini