Tingkatkan Minat Baca, IPDN Laksanakan Sosialisasi di UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto


Muh. Khairul Arham, Jeneponto - BACA. Rabu, 12 Juni 2024. Pukul 11.00 WITA

Tingkatkan minat baca, IPDN laksanakan sosialisasi di UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto pada Rabu, 11 Juni 2024. Beberapa mahasiswa IPDN (Institut Pemerintahan dalam Negeri) dari Kampus Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto mengadakan sosialisasi literasi dengan tujuan untuk mendata tingkat kegemaran membaca siswa(i) di UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto sekaligus mempromosikan Program Perpustakaan Daerah Kabupaten Jeneponto.

Gambar 1: Dokumentasi kegiatan sosialisasi

Kegiatan ini berfokus pada upaya peningkatan minat siswa dalam berliterasi khususnya dalam hal membaca.  Selain menambah wawasan, membaca juga dapat  meningkatkan kecerdasan otak,  menumbuhkan mental yang kuat, serta mengasah kemampuan seseorang dalam berempati. 

Gambar 2: Foto bersama tim Jurnalistik bersama mahasiswa IPDN

Selain sosialisasi literasi, mahasiswa IPDN ini juga berbagi tips and trik untuk masuk sekolah kedinasan terutama IPDN yaitu dengan rajin belajar, berlatih dan berdoa yang disertai dengan restu dan dukungan dari orang tua.

Gambar 3: Dokumentasi wawancara tim Jurnalistik dengan mahasiswa IPDN

Kedatangan mahasiswa  IPDN ke Kabupaten Jeneponto ini merupakan rangkaian kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Lapangan Dua (PPL 2) dimana sejumlah 250 praja yang dibagi menjadi 34 kelompok  disebar  pada 34 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini bertujuan agar lulusan IPDN memiliki pengetahuan, keterampilan dan etos kerja yang sesuai dengan dunia kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini