Tembus Angka 58% Alumni SMA Negeri 9 Jeneponto Angkatan 15 Berhasil Dapatkan Bangku PTN dan Kampus Semi Kedinasan.


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Rabu, 26 Juni 2024. Pukul 22.47 WITA.

Gambar 1: Tembus Angka 58% Alumni SMA Negeri 9 Jeneponto Angkatan 15 Berhasil Dapatkan Bangku PTN dan Kampus Semi Kedinasan.

Tembus angka 58% alumni SMA Negeri 9 Jeneponto Angkatan 15 berhasil dapatkan bangku PTN dan Semi Kedinasan. Setelah menuntut ilmu selama tiga tahun di bangku SMA (Sekolah Menengah Atas) para alumni SMA Negeri 9 Jeneponto melanjutkan pendidikan mereka di PTN juga Kampus Semi Kedinasan. Angkatan 15 sendiri berjumlahkan 86 siswa(i) dan berhasil yang berhasil lolos yakni sebanyak 50 siswa(i) mendapatkan bangku PTN lewat berbagai jalur seperti SNBP, SNBT, SPAN-PTKIN, dan PMDP, juga Sekolah Semi Kedinasan 

Pada jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) SMA Negeri 9 Jeneponto mampu meloloskan sebanyak 18 orang siswa(i)nya ke PTN yang mereka inginkan. Selanjutnya, jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) sebanyak 2 orang. Disusul dengan PMDP (Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi) sebanyak 3 orang. Dan SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) sebanyak 27 orang. Juga 1 orang berhasil tembus Semi Kedinasan STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional)

Jumlah presentasi kelulusan pada tahun ini tentunya meningkat dari tahun sebelumnya yakni 54% yang pada tahun ini meningkat menjadi 58%. 

"Saya merasa senang dan gembira dapat membawa nama SMA Negeri 9 Jeneponto sebagai salah satu alumni yang dapat lolos di STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) yang merupakan kampus semi kedinasan. Dan sebuah kebanggaan tersendiri menjadi satu-satunya siswa dari Jeneponto yang berhasil lolos", ucap Andi Nerly Nursabilla Rapsani salah satu alumni SMA Negeri 9 Jeneponto yang lulus Sekolah Semi Kedinasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini