Gelar Karya dan Pentas P5 Menyala, SMA Negeri 9 Jeneponto Penuhi Gedung Sipitangarri


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Kamis, 23 Mei 2024. Pukul 07.46 WITA.

Gambar 1: Foto bersama para pengisi acara

Gelar Karya dan Pentas P5 menyala, SMA Negeri 9 Jeneponto penuhi gedung Sipitangarri. Tepat pada Rabu, 22 Mei 2024 UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto melaksanakan kegiatan Gelar Karya P5 di Gedung Sipitangarri mulai pukul 09.00  WITA hingga 10.30 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh para tamu undangan, orang tua siswa, guru-guru serta para siswa(i) UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Kegiatan ini sukses terlaksana dengan meriah dengan berbagai penampilan menarik dari siswa(i) UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto, seperti Angngaru, Tari Pattengka, Tari Ana' Dara, Tari Tombak, Tari Kalompoangna Parasanganta, Tari Burung Nusantara, dan Nyanyi Solo Lagu Daerah. 

Gambar 2: Tari Ana' Dara

Gambar 3: Tari Tombak

Dalam satu tahun pembelajaran, Angkatan ke-XVII telah menyelesaikan tiga tema kegiatan P5. Tema pertama yang diusung adalah  Bhinneka Tunggal Ika, disusul dengan tema kedua yakni Gaya Hidup Berkelanjutan dan tema yang terakhir adalah Kewirausahaan. Puncak dari seluruh kegiatan tersebut adalah Gelar Karya yang menampilkan hasil dari proses selama setahun tersebut, seperti ragam tari kreasi, budidaya tanaman sayur, serta bosara dan vas bunga dari stik es krim.

Gambar 4: Tari Pattengka

Gambar 5: Tari Kalompoangna Parasanganta

"Menurut saya, kegiatan kali ini sangat bagus karena menunjukkan bakat dan kemampuan para siswa. Saya juga berharap kedepannya mereka dapat mengembangkan bakat dan kemampuan tersebut serta ide-ide kreatif yang mereka miliki", ucap Uji Mughni, salah satu orang tua siswa yang hadir dalam kegiatan Gelar Karya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini