Raih 4 Besar CTBI, SMA Negeri 9 Jeneponto Hidupkan Kembali Jiwa Kompetisi Siswa


Gambar 1: Foto bersama siswa(i) yang mengikuti lomba dan guru pendamping. 

Andi Sakinah Nur Annisa – Jeneponto BACA, 18 Juli 2023, 20.00 WITA.

Raih 4 besar CTBI, SMA Negeri 9 Jeneponto hidupkan kembali jiwa kompetisi siswa. Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM baru saja menyelenggarakan lomba Bahasa Indonesia yaitu Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa dan Sastra Indonesia 2023 pada Rabu, 12 Juli hingga Minggu, 16 Juli 2023. Lomba yang telah diselenggarakan dari tahun ke tahun ini mengusung tema "Tranformasi Bahasa dan Sastra dalam Ekspresi Kebinekaan sebagai Penguat Nasionalisme di Era Society 5.0". Pelaksanaan Open yang diperuntukkan bagi siswa(i) SMA/SMK/MA sederajat se-Sulselbar ini dilaksanakan di Menara Phinisi UNM. 

Pada Open tahun ini, SMA Negeri 9 Jeneponto turut berpartisipasi dengan mengisi dua daftar lomba, yakni lomba baca puisi dan CTBI (Cepat Tepat Bahasa Indonesia). Selaku guru pengampu Bahasa Indonesia, Bapak Khairuddin Hamid, S.Pd., M.Pd., mendampingi siswa(i) yang akan berlomba.

Dalam pelaksanaan Open, dua buah puisi yang bertema pendidikan berhasil dibawakan dengan epik dan menyentuh hati oleh siswi SMA Negeri 9 Jeneponto yaitu, Asnul Aulia Sabir. Sedangkan pada lomba CTBI, tim yang diutus ialah, Andi Sakinah Nur Annisa, Insyira Nabila, dan Andi Radian Sirat, berhasil berlaga dengan beberapa sekolah hingga mencapai babak semifinal dan mengantongi 4 besar.

"Saya sangat senang dapat berpartisipasi dalam mengikuti lomba CTBI ini. Dengan mengikuti lomba ini, saya mendapatkan banyak pengalaman baru dan seru, melewati banyak rintangan dan banyak perjuangan yang dilalui. Selain itu, banyak manfaat juga wawasan baru yang saya dapat. Saya berharap untuk kedepannya dapat berpartisipasi pada lomba ini lagi dan dapat menambah lebih banyak pengalaman. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping yang senantiasa menemani dari awal hingga lomba berakhir," ucap Insyira Nabila, salah satu tim CTBI SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 2: Foto bersama siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto dan panitia penyelenggara lomba.

2 komentar:

  1. SMAN 9 Jeneponto The Best

    BalasHapus
  2. SMAN 9 Jeneponto The Best,,,Saya Bangga dengan Kualitas Pendidik

    BalasHapus

Ayo tulis komentar anda disini