Tembus Angka 54%, Alumni SMA Negeri 9 Jeneponto Tahun 2023 Berhasil Raih Kursi di PTN dan Kepolisian


Andi Sakinah Nur Annisa – Jeneponto BACA, 24 Juni 2023, 15.33 WITA.

Tembus angka 54%, alumni SMA Negeri 9 Jeneponto tahun 2023 berhasil raih kursi di PTN dan Kepolisian. Setelah menempuh pendidikan di SMA (Sekolah Menengah Atas) selama tiga tahun, terdapat berbagai pilihan jenjang pendidikan lebih lanjut yang dapat dipilih oleh siswa(i) kelas XII, mulai dari pendidikan formal hingga non-formal, seperti universitas, institut, kedinasan, politeknik, dan lainnya. 

Melanjutkan pendidikan melalui PTN (Perguruan Tinggi Negeri), siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto mengikuti beberapa jalur yang telah dibuka dan diumumkan secara berturut-turut, mulai dari SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), Politeknik Kesehatan, SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), hingga UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).

Pada 28 Maret 2023, pengumuman jalur SNBP telah keluar, sebanyak 14 siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto lolos PTN melalui jalur ini. Sedangkan pada 03 April 2023, sebanyak delapan siswi yang tembus pada jalur SPAN-PTKIN. Selanjutnya, pada seleksi Poltekkes yang diumumkan sejak 08 Mei 2023, terdapat sembilan siswa(i) yang berhasil lolos di Makassar. Menyusul lewat tes, pada 13 Juni 2023, tiga siswi juga berhasil lolos Poltekkes. 20 Juni 2023 lalu, sebanyak 16 siswa(i) lolos seleksi SNBT setelah mengikuti tes. Kemarin, 23 Juni, lagi dan lagi, seorang siswa berhasil raih kursi di PTN melalui UM-PTKIN. 

Selain itu, seorang siswa SMA Negeri 9 Jeneponto, yakni Firmansyah, tembus kepolisian jalur prestasi yang saat ini sedang menjalani pembinaan dan pelatihan di SPN (Sekolah Polisi Negara).

Berdasarkan seluruh hasil pengumuman dari beberapa jalur, sekitar 54% atau 44 dari 82 siswa(i) angkatan 14 yang kini berhasil diserap masuk PTN maupun kepolisian. Dengan ini, diharapkan siswa(i) dapat mengembangkan potensi dan karir mereka dengan lebih baik di masa yang akan datang.

1 komentar:

  1. Selamat dan sukses buat semua yg telah lulus baik di PTN maupun di Kepolisian

    BalasHapus

Ayo tulis komentar anda disini