9 siswai SMA Negeri 9 Jeneponto Lulus Seleksi di Politeknik Kesehatan Makassar


Aulia Akbar Tawang - BACA, Jeneponto, 9 Mei 2023, 18.06 WITA

Pada hari senin,8 Mei 2023, pengumuman kelulusan seluruh siswi SMA sederajat, kali ini 9 siswi SMA Negeri 9 Jeneponto berhasil lulus dalam seleksi yang diadakan oleh Politeknik Makassar.

Berikut adalah nama nama siswi yang lulus dalam seleksi

1. Rosmimin (D3 Kebidanan) 
2. Indri Wulandari (D4 Teknologi Laboratorium Medis)
3. Iin Astiwi Noviyanti (D3 Kesehatan Gigi) 
4. Nur Aisyah Aulia Amran (D3 Teknologi Laboratorium Media) 
5. Natasya Albayyina Azis (D3 Gizi dan Dietetika) 
6. Siti Armetha Syahrani (D4 Farmasi) 
7. Siti Muhajiroh Eka Lestari (D4 Farmasi) 
8. Shiren Amira Maisura (D4 Farmasi) 
9. Nurul Ilmi (D3 Farmasi)

Farmasi menjadi salah satu jurusan yang mendominasi. Farmasi adalah ilmu yang mempelajari segala seluk-beluk mengenai obat. Ilmu farmasi adalah terapan dari tiga bidang ilmu yaitu kedokteran, kimia, dan biologi. Ruang lingkup ilmu farmasi tak hanya berfokus pada bidang ilmu eksakta, melainkan juga pada bidang ilmu sosial seperti Manajemen Farmasi dan Farmakoekonomi.

"Menurut saya Farmasi adalah cabang ilmu yang berkaitan dengan ilmu kedokteran. Sehebat apapun seorang dokter memeriksa pasiennya, dia tidak akan bisa menyembuhkannya tanpa obat yang dibuat oleh apoteker. Selain itu juga karena prospek kerjanya yang menjanjikan dan alhamdulillah saya sangat bersyukur. Setelah banyak jalur yang memberi kata Maaf dan Semangat, akhirnya di jalur ini saya mendapatkan kata Selamat. Semoga ini merupakan langkah awal yang baik untuk menggapai masa depan saya." Ujar Siti Armetha Syahrani sebagai salah satu siswi yang lulus dalam seleksi Politeknik Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini