TGUPP Sulsel Sambangi SMA Negeri 9 Jeneponto, Siswa Ramai Berikan Sambutan


Gambar 1. Kunjungan TGUPP ke SMA Negeri 9 Jeneponto 

Jeneponto, BACA-Nasridawaty, Sabtu 4 Maret 2023, pukul 12.40 WITA

TGUPP Sulsel sambangi SMA Negeri 9 Jeneponto, siswa ramai berikan sambutan selamat datang pada Jumat, 3 Maret 2023. TGUPP Sulsel, khususnya bidang pendidikan, kembali melakukan monitoring dan evaluasi pada sekolah-sekolah menengah atas yang berada dalam lingkup wilayah VII, yakni Takalar-Jeneponto. Kunjungan kerja kali ini dilakukan oleh Prof. Dr. Heri Tahir, S.H., M.H. bersama tim didampingi oleh ibu Dra. Andi Ernawati, M.Pd selaku ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, staff Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Takalar-Jeneponto, serta beberapa kepala sekolah.  

Kunjungan ini disambut dengan antuasisme para siswa dalam balutan busana adat/tari yang secara kebetulan baru saja selesai melakukan ujian akhir praktek seni tari untuk kelas XII.  Adapun sasaran monitoring dan evaluasi kali ini oleh TGUPP adalah kegiatan literasi siswa, pembelajaran smartscholl, penanaman pohon produktif, pembimbingan skolastik, kebersihan dan penghijauan sekolah, serta hal-hal yang dianggap perlu. 
Gambar 2. Barisan siswa dalam balutan baju adat usai ujian menari

Gambar 3. Pemantauan pembelajaran smartschool 

Dalam kunjungannya, Prof. Heri juga meminta dua orang siswa untuk murojaah hafalan juz 30, yakni Rifky Ananta dan Abdullah Azzam. Kegiatan menghafal dan murojaah merupakan bagian dari kegiatan literasi Al- Qur’an yang sudah diterapkan oleh ekskul Geshaqu (Gerakan Siswa Hafal Al Qur’an) sejak SMA Negeri 9 Jeneponto masih bernama SMA Negeri Khusus tahun 2007 silam. Di akhir kunjungannya, Prof. Dr.  Heri Tahir S.H., M.H., yang merupakan guru besar UNM,  memberi motivasi dan semangat kepada kedua siswa tersebut untuk terus giat belajar dan mencapai cita-citanya. “Kita akan ketemu nanti.”, ujarnya ramah usai menanyakan kemungkinan kelanjutan pendidikan kedua siswa tersebut setamat SMA.
Gambar 4. Murojaah Hafalan Juz 30 oleh Rifky Ananta dan Abdullah Azzam 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini