Bangkitkan Jiwa Enterpreneur Melaui Seminar Kewirausahaan SMA Negeri 9 Jeneponto


Gambar 1: Foto bersama pemateri, guru-guru, dan peserta seminar kewirausahaan.

Regita Salsabila Munir - Jeneponto BACA, 29 Maret 2023, 21.18 WITA

Bangkitkan jiwa enterpreneur melaui Seminar Kewirausahaan SMA Negeri 9 Jeneponto
Dalam rangka menambah pengetahuan dan memperluas wawasan siswa(i) mengenai cara membangun sebuah usaha dan menjadi wirausaha muda, Divisi Keterampilan dan Kewirausahaan OSIS menggagas seminar Kewirausahaan dengan tema
“Membentuk Jiwa Kewirausahaan yang Terampil, Berkarakter, Kompetitif, dan Inovatif di Era Milenial”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Maret 2023, bertempat di ruang Laboratorium Biologi SMA Negeri 9 Jeneponto.

 Gambar 2: Seluruh peserta seminar kewirausahaan menyimak dengan seksama materi yang disampaikan.

Seminar ini dihadiri kurang lebih delapan puluh orang yang terdiri dari pengurus OSIS dan MPK, Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, serta guru-guru dan staff sekolah. Seminar ini merupakan suatu kegiatan yang edukatif dan wahana untuk menambah wawasan siswa(i) mengenai tata cara berwirausaha, langkah awal dalam berwirausaha, serta upaya pengembangan/marketing sebuah usaha.

Gambar 3: Prosesi penyampaian materi oleh pemateri.

Rismawati, ST, selaku Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan dan juga pernah menjadi pendamping PKH di Kementrian Sosial RI, membawakan materi Kewirausahaan dengan apik. "Berani mencoba, lakukan apa yang disenangi karena yang disenangi akan dilakukan atau dikerjakan dengan sungguh-sungguh.", ucapnya di sela-sela pemaparannya.

Saat ini memang diakui bahwa untuk membangun perekonomian negara kita, maka sangat dibutuhkan banyak usahawan-usahawan muda yang inovatif, kreatif dan punya semangat pantang menyerah. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, pemuda masa kini tumbuh menjadi generasi dengan pola pikir membangun usaha untuk mendapatkan uang dalam waktu yang relatif cepat. Untuk itu wawasan mengenai pengelolaan usaha, termasuk inovasi dan kreativitas sebagai daya dukung dalam berwirausaha perlu dilakukan dalam berbagai lingkup pelatihan, salah satunya dalam bentuk seminar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini