Sarapan Bersama, SMA Negeri 9 Jeneponto Prioritaskan Kesehatan Peserta Didik


Gambar 1. Suasana sarapan bersama

Aulia Abar Tawang – BACA, Jeneponto, 19 Februari 2023, 10.17 WITA

Sarapan bersama,  SMA Negeri 9 Jeneponto prioritaskan kesehatan peserta didik. SMA Negeri 9 Jeneponto, baru-baru ini menetapkan program baru melalui rapat dewan guru, yang digelar pada Jumat, 17 Februari 2023  yaitu Sarapan Bersama. Keputusan ini dilakukan sebagai solusi atas  permasalahan kesehatan yang sering terjadi pada beberapa peserta didik seperti sakit maag, asam lambung, sakit kepala, dan lain-lain akibat tidak/terlambat sarapan. 

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih pembiasaan peserta didik menyantap sarapan sebelum beraktivitas sehingga peserta didik bisa mengikuti pembelajaran dengan tenang, meminimalisir kebiasaan siswa jajan di jam-jam pembelajaran, serta menjalin keakraban antara guru dan siswa melalui makan bersama.
Gambar 2. Guru tampak memantau kegiatan sarapan bersama

Kegiatan sarapan bersama ini mulai dilakukan pada hari Senin, 20 Februari 2023, 
“Agar kegiatan makan bersama ini bisa berjalan lancar, pihak sekolah sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari pihak orangtua/wali peserta didik untuk senantiasa menyiapkan bekal ataupun mengingatkan anak-anaknya untuk selalu membawa bekal ke sekolah. Pihak sekolah juga sangat berharap melalui program ini bisa meminimalisir keterlambatan peserta didik ke sekolah mengingat kegiatan ini dilakukan sebelum jam pembelajaran dimulai”  ujar ibu Naimah S.Pd.

Gambar 3. Suasana makan bersama oleh siswa putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini