1000 Siswa Unggul Sulsel, Hadiri Workshop Kewirausahaan di Takalar


Gambar 1: Foto seluruh peserta kegiatan Workshop Kewirausahaan. 

Regita Salsabila Munir - BACA, Jeneponto, 14 Februari 2023, 18.30 WITA

1000 siswa unggul Sulsel, hadiri workshop kewirausahaan di Takalar, pada Jumat, 10 Februari 2023. Workshop yang bertemakan "Kewirausahaan dan Orientasi Membangun Mindset Entrepreneurship bagi ketua OSIS/Siswa Berprestasi SMA/SMK Se-Sulawesi Selatan" diselenggarakan oleh 
Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Takalar yang ke-63 tahun. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Islamic Center, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, dan dihadiri kurang lebih 1000 siswa(i)se-Sulawesi Selatan. 

Workshop Kewirausahaan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg yang merupakan Pejabat  Bupati Takalar. Dengan para narasumber yakni Dr.Mansur Ibrahim (Peneliti/ Penemu Ekstrak Nanas), Prof Indrabayu (Profesor dalam bidang ilmu Kecerdasan Buatan), Abd Malik (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan) dan Dr. Andi Amran Sulaiman  (Mantan Menteri Pertanian RI dan juga Founder Tiran Group). 

Gambar 2: Foto bersama bapak Abd Malik  (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan).

Pada pemaparan materinya, yang di Moderatori oleh Andi Gunawan, meminta Pak Amran Sulaiman untuk bisa menyampaikan kisah suksesnya kepada para peserta yang merupakan orang-orang pilihan dari seluruh SMA & SMK se Sulsel hingga bisa sampai pada titik ini.

Pesan yang beliau sampaikan adalah agar para peserta sekalian jangan pernah berputus asa dan harus selalu patuh / taat kepada orang tua serta jangan pernah meninggalkan kewajiban kita kepada Allah SWT.

Gambar: Prosesi pemaparan materi oleh bapak Dr. Andi Amran Sulaiman.

Workshop ini diharapkan dapat menjembatani generasi milineal dalam upaya menciptakan wirausaha yang kreatif, inovatif dan mandiri untuk menuju Indonesia Emas. Salah satu langkah utama dalam membangun wirausaha yang kompeten yakni harus memaksimalkan waktu, tenaga, dan pikiran. Akan tetapi,  kurangnya bekal dalam pengetahuan dan pengalaman menjadi permasalahan/rintangan untuk menjadi wirausaha. Selain itu, hal yang juga tidak kalah pentingnya dalam berwirausaha adalah gagasan/ ide kreatif dan inovatif untuk mengembangkan usaha. Karena itu, pelaksanaan Workshop Kewirausahaan ini diharapkan dapat menjadi salah satu media edukasi dan sharing pengalaman   dalam pelaksanaan pembuatan, pengolahan/pengerjaan dan lain-lain yang dibutuhkan untuk menjadi wirausaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini